BantenKabupaten Tangerang

Forkopimcam Pagedangan Gelar Razia Pencegahan Covid-19

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam rangka mencegah penyebaran sekaligus menekan jumlah angka penularan pandemi Covid -19, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Yang terdiri dari Camat Pagedangan beserta jajaran, Kapolsek, Koramil dan Puskesmas Pagedangan menggelar operasi Yustisi terhadap para pengguna jalan. Rabu, (6/1/2021).

Pantau dilapangan, oprasi yang dilakukan sejak pagi hari ini, berhasil menjaring para pengguna jalan yang melintas di jalur Pagedangan-Legok tepat di depan Kantor Kecamatan tersebut. Yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam berkendara.

Camat Pagedangan H. A. Zaenudin S. Sos. M. Si., menjelaskan bahwa operasi tersebut bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang mana saat ini khususnya di Kabupaten Tangerang terjadi peningkatan kembali angka penderita Covid-19.

“Oprasi ini instruksi langsung dari Pimpinan untuk mencegah dan menekan laju penyebaran covid-19, ini dilaksanakan serentak di 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, karena mengalami peningkatan jumlah pederita covid-19 dan terjadi zona merah kembali,” katanya.

Menurut Zaenudin, para pengendara yang terjaring operasi atau razia gabung tersebut selanjutnya dilakukan pengecekan dengan menggunakan metode Rapid Test.

“Ada 25 orang yang terjaring razia dalam ini, kemudian semuanya kita lakukan pengecekan dengan cara di rapid test, alhamdulillah semua hasilnya negatif,” ungkap Camat yang sangat familiar di kalangan wartawan ini.

Zaenudin juga mengimbau warga masyarakat khusus di wilayahnya untuk berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Dengan cara mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saya berharap sekaligus mengimbau khusunya kepada warga masyarakat Kecamatan Pagedangan agar tetap mematuhi dan menerapkan aturan prokes untuk mencegah penularan virus covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan !,” tandasnya.

Baca Juga..!  Limbah RS Murni Asih, Dinas Terkait Belum Semua Bisa Dimintai Keterangan

(Ksh)

Facebook Comments