BantenKota Tangerang

Final Class Meeting di LPKA I Tangerang, Berlangsung Meriah

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Banten, Dalam upaya memberikan persamaan hak dibidang pendidikan, kesehatan, ketrampilan, agama, maupun kegiatan estrakurikuler. Dalam mengisi hari libur sekolah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang mengadakan Class Meeting dengan menggelar berbagai cabang olah raga.

Seiring berjalanya waktu serta antusiasnya kegiatan yang mampu menyedot animo para anak didik (andik) atau anak binaan LPKA I Tangerang itu, tak terasa hari ini Sabtu (6/7) telah mencapai final untuk memperebutkan juara dalam turnamen class meeting.

Dalam sela kegiatan, Plt. LPKA I Tangerang, Darmalingganawati melalui Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati, menyampaikan, pembukaan Class meeting siswa pendidikan istimewa LPKA I Tangerang diawali dengan perlombaan Futsal yang di mulai 24 Juni 2019 serta diakhiri dengan penutupan perlombaan sepak bola.

“Penutupan Class meeting dengan perlombaan sepakbola antar andik LPKA. Pertandingan perebutan juara 3 antara siswa PKBM vs siswa SD dengan dimenangkan oleh PKBM 8-3,” terang sosok Kasi yang dikenal anak binaanya, berjiwa keibuan dalam mendidik dan melatih itu, ke Wartawan, Sabtu (6/7/19).

Sementara itu, Kasubsi Pendidikan dan Latker LPKA I Tangerang, Bergi Riyadi, menambahkan, pembagian hadiah akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

“Untuk pembagian hadiah berikut perebutan tropi piala juara umum, Subsie Pendidikan akan melaksanakanya pada tanggal 23 Juli 2019 bertepatan dengan Hari Anak Nasional,” katanya

Menurut sosok Kasi yang juga dikenal berjiwa kebapakan dalam membina anak binaan itu, dalam final kali ini SMK istimewa menjadi sang juara dalam turnamen class meeting  2019 di LPKA I Tangerang.

“Perebutan juara 1 mutlak kemenangan oleh SMK dengan score 11-0. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para andik agar senantiasa semangat dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan di LPKA ini, supaya bisa menjadi bekal di masa depanya nanti,” tandasnya.

Baca Juga..!  Caleg Gagal dan Oknum Wartawan, Coba Memeras Pengusaha Cangkang Sawit

Dalam penutupan kegiatan Class meeting ini, tampak di hadiri oleh beberapa orang tua andik yang mengungkapkan rasa senang dan bangga disebabkan anak-anakny dapat punya potensi dalam kegiatan olah raga dan pendidikan yang diberikan oleh LPKA I Tangerang.

“Kami sebagi orang tua sangat berterimakasih dan menyampaikan apresiasi ke LPKA I Tangerang, karena anak kami diperhatikan dalam persaman hak sebagai anak bangsa,” kata Marzuki (51) yang mengaku asal Jakarta Barat itu ke Wartawan.

(By)

Facebook Comments