BantenLebak

Disperindag Lebak Segera Lakukan Operasi Pasar

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Mengantisifasi lonjakan harga bahan pokok jelang Hari raya Idul Adha di wilayah sentra pasar Rangkasbitung. Agus Reza, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak mengungkapkan, dalam waktu dekat akan menggelar operasi pasar.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar operasi pasar. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan harga bahan pokok, khususnya jelang Idul Adha ini,” ungkapnya, Kamis (23/7/2020).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut akan bekerjasama dengan pihak Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Sub Divre) Lebak-Pandeglang, selaku pihak yang akan bertanggung jawab soal penyediaan produk bahan pokok.

Lsnjut Agus, terkait surat kegiatan tersebut, hal tersebut sudah dilayangkan Disperindag kepada Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang. Harapannya, kegiatan itu nantinya bisa di gelar sebelum Idul Adha bulan ini.

“Hari ini pun, akan Kami tanyakan kembali ke pihak Bulog. Soal jawaban kesiapan Bulog dalam operasi pasar tersebut,” ujarnya.

Merespon rencana tersebut, Opang seorang pedagang di pasar Rangkasbitung, menyambut baik rencana operasi pasar tersebut.

“Kami sangat senang, jika ada operasi pasar di sini, apalagi dilaksanakannya menjelang lebaran Idul Adha, pasalnya jika boleh jujur, Kami sangat butuh stok bahan pokok dengan harga terjangkau, seperti minyak dan beras, kalau ada operasi pasar, kan harganya suka miring,” tuturnya.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kantor Bahasa Banten Gelar UKBI Di Kabupaten Lebak