BantenTangerang

Dipantau Camat dan Lurah Pakuhaji, Tumpukan Sampah Kp.Bubulak Dibersihkan



TANGERANG | BANTEN,suaramedia.id –Tumpukan Sampah yang berlokasi di wilayah kampung Bubulak Cina Rt.02/04 dan Kp.Rawa Kalong, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, kamis (04/03) mulai dibersihkan di angkut menggunakan satu Unit Armada truk sampah. Kegiatan itu dipantau langsung oleh Camat Pakuhaji H.Asmawi dan Kepala Kelurahan Pakuhaji Suyatno.

Pelaksanaan giat kebersihan dan pengangkutan sampah itu mendapat respon positif dari semua lapisan masyarakat dan para RT, Ketua Karang Taruna, Bahrudin ( mantan Jaro ) yàng selalu proaktif di wilayah Kelurahan tersebut.

Nampak hadir dilokasi pengangkutan sampah, Camat Pakuhaji H.Asmawi dan Kepala Kelurahan Pakuhaji Suyatno, Ketua Karang Taruna beserta anggotanya juga turut bersibahu secara bergantian.

Suyatno mengatakan, ada 2 titik pembuangan sampah liar yang kini dibersihkan, pertama dilokasi Kampung Bubulak Cina Rt 02/04 dan kampung Rawa Kalog Rt 04/03″ ujar nya.

” Saya menghimbau agar masyarat
Jangan membuang sampah lagi di lokasi tersebut, karena sampah merupakan sember penyakit, dan bisa mengakibatkan sumber resapan air tidak sehat, untuk itu kita harus disipilin dan sadar tentang kebersihan lingkungan” tandas nya.

Di sisi lain, ketua Karang Taruna Kelurahan Pakuhaji Asmidi, mengatakan, kami siap mendukung program kebersihan lingkungan” terang nya. Namun, kata Asmidi, Kami berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Tangerang menyediakan minimal 2 unit Gerobak Motor ( Germo) untuk mengangkut sampah, adapun teknis perawatan germo dan petugasnya, kita bisa bahas nanti” kata Asmidi, kepada Suara Media Kamis ( 25/3-21) belum lama ini.

Wilayah Kelurahan Pakuhaji yang ditenggarai 26 Rt dan 5 RW, diapit dengan persawahan produktif yang sangat luas, sehingga sejumlah warga leluasa membuang sampah di lahan-lahan yang terlihat kosong dan sepi katanya.

Dalam kegiatan kebersihan sampah di dua titik itu, Camat Pakuhaji H.Asmawi, yang didamping Satpol PP, Kepala Kelurahan Suyatno, para Rt setempat dan Ketua Karang Taruna dan para anggotanya mengatakan, “Pengangkutan sampah ini berlanjut hingga jum’at (26/3-21) sekaligus dalam acara JUMSIH ( Jum’at Bersih) yang melibatkan para Staf, RT, RW, dan juga warga setempat.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat sekecamatan Pakuhaji jangan membuang sampah sembarangan, untuk sementara bisa dibakar dulu, sehingga bisa meminimalisir volume sampah” himbaunya.

(Iwan/H.Badrie).

Facebook Comments
Baca Juga..!  Akbat Jalan Rusak, Aktivis HMI-MPO Lebak Gelar Aksi