Selasa, November 12, 2019
Tangerang

Dinas PUPR Provinsi Banten Gelar Aksi Bersih Sungai Dan Situ

Tangerang | BantenSM.ID – Untuk Mengedukasi dan mangajak seluruh elemen masyarakat tetang pentingnya menjaga kebersihan sungai dan situ serta melestarikan sumberdaya air, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73. Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Banten nampak menggelar acara “Gerakan Bersih Sungai Dan Situ”. Yang dipusatkan di lapangan Kebon Kelapa Gang Chandra Rt 01 Rw 06 Kelurahan Penunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Kamis, (30/8/18).

Hadir pada kesempatan itu, Endang Sudrajat Perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUPR) Provinsi Banten, perwakilan Dinas PUPR Kota Tangerang, Camat Cibodas Gunawan Priahutama, Purnomo Plt Kelurahan Penunggangan Barat, Danramil 06/Jatiuwung Mayor Inf. Deny, Kapolsek Jatiuwung yang diwakili Kanit Binmas Iptu Sriyana, NK Banteng sesepuh sekaligus tokoh masyarakat Kelurahan Panunggangan Barat, Uyus Setia Bhakti Ketua YAPELH Bank Sampah Sungai Cisadane (Bangsa Suci), unsur TNI-Polri, Muspika, Serta perwakilan Komite Sekolah se – Tangerang Raya.

Dihadapan 250 orang peserta, mewakili Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Ir. H. Hadi Soeryadi M.M., Endang Sudrajat dalam sambutannya mengungkapkan. Bahwa kegitaan tersebut, merupakan bentuk keseriusan nyata dalam memperhatikan dan melestarikan lingkungan khususnya menjaga kebersihan bantaran sungai dan situ, dari Dinas PUPR Provinsi Banten.

“Kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan monitoring, serta melaksanakan kegiatan hampir disetiap tahunnya. Apalagi terkait bersih-bersih sungai dan situ (Danau_Red), dan saat ini, kami dinas PUPR memang sengaja menggelar kegiatan bersama seluruh elemen masyarakat, komunitas, satgas, relawan, TNI-Polri, serta komite dari tiap perwakilan sekolah. Selain untuk menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan guna kelancaran aliran sungai dan situ, sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun ini,” ujar Sudrajat Kepada Wartawan.

Baca Juga..!  BPPKB Kabupaten Tangerang Gelar Muscab

Masih menurutnya, Dinas PUPR Provinsi Banten di setiap kesempatan juga selalu aktif menghimbau tentang perlunya pemahaman dan pentingnya menjaga kebersihan, terutama sungai dan situ karena juga merupakan sumber persediaan air bagi warga masyarakat.

“Dinas PUPR provinsi banten pun sering menghimbau kepada warga masyarakat banten, khususnya kota tangerang. Untuk selalu bersama-sama menjaga kebersihan sungai dan situ, karena dengan bersihnya aliran air maka warga masyarakat juga bisa mengambil manfaat dari air tersebut,” ungkapnya.

Sementara selaku tuan rumah, Camat Cibodas Gunawan Priyahutama mengutarakan. Apresiasinya seraya mengintruksikan sebagaian dari jajarannya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ya, tentunya kami aparatur kecamatan cibodas dan kelurahan penunggangan barat sangat menyambut baik acara yang diadakan oleh dinas PUPR provinsi banten ini, dan kami sudah menugaskan jajaran untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara,” singkatnya.

Untuk diketahui, acara yang di awali dengan senam sehat, sambutan-sambutan itupun. Dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih Sungai Cicayur yang berada di Kelurahan Penunggangan Barat, dari ratusan peserta yang hadir nampak dengan semangat membersihkan sampah-sampah yang berserakan di pinggir dan tengah sungai. Selain itu. Disediakan pula makan siang bagi para peserta dan pembagian doorprize serta hiburan musik.

– Kosasih

Facebook Comments