Jawa TimurSumenep

Dilaporkan H.Latib ke Polisi, Tulisan ‘Moralitas Wakil Rakyat Sumenep’ Lenyap di Telan Bumi

SUMENEP | JATIM, suaramedia.id – Tulisan oknum wartawan berinisial DPP berjudul ‘ moralitas wakil rakyat Sumenep dengan Botol Bir” yang dimuat jurnalfaktual.id (4/7) ternyata berbuntut panjang.

Ketua F-PPP DPRD Sumenep, H. Latib bersama kuasa hukumnya, Syaiful Bahri, SH telah melaporkan tulisan dan gambar yang dicantumkan didalamnya ke Polres Sumenep atas dugaan delik pencemaran nama baik.

“Kedatangan saya dan klien saya kesini (Mapolres.red) untuk melaporkan oknum wartawan berinisial DPP atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik,” Ucap Syaiful Bahri, Sabtu (4/7) dijumpai di Ruang Pidter Polres Sumenep.

Syaiful menyatakan laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut telah diterima oleh Unit Pidter Polres Sumenep dan Senin (6/7) akan digelar perkara untuk diterbitkan Laporan Polisi.

“Tadi sudah dikatakan oleh Unit Pidter pengaduan ini akan terbit Laporan Polisi ketika sudah ada gelar perkara yang direncanakan Senin lusa,” katanya.

Ditegaskan oleh Syaiful Bahri, tulisan itu sudah jelas mencemarkan nama baik klìennya. Menurutnya, siapapun penulis opini itu sudah sepatutnya bertanggungjawab.

“Ya, jelas tulisan itu telah memuat gambar yang menyerang martabat klien saya. Siapapun itu harus bertanggungjawab”, pungkasnya.

Namun hingga berita ini diturunkan, tulisan dengan judul “moralitas wakil rakyat Sumenep dengan sebotol bir itu telah lenyap dari peredaran.

(Msr)

Facebook Comments
Baca Juga..!  LKPJ Bupati Sumenep 2019 Diundur, Ketua DPRD Datangi Kantor Dinkes Kordinasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19