BantenTangerang

Dewan PKS Apresiasi Wartawan Untuk Lebih Profesional Karena Bagian Dari Pilar Demokrasi

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Sebagai bagian dari empat pilar demokrasi, wartawan seharusnya lebih profetik dalam menjalankan tugasnya serta tajam menganalisa informasi. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mulyanto dalam acara Media Gathering dengan para jurnalis di Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (28/12/19)

“Profetik yaitu sikap spiritual yang menjadi pelopor perubahan di masyarakat, lantaran teman-teman wartawan selama ini pun mengambil peran bagi kemajuan bangsa dan negara. Juga sebagai penghubung masyarakat dengan para legislatif maupun eksekutif,” ujarnya. 

Mulyanto pun mendorong para wartawan atau awak media, agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Karena bagian dari empat pilar demokrasi, teman-teman wartawan diharapkan dapat seprofesional mungkin dalam menjalankan tugas. Agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat bisa akurat dan terpercaya, untuk itu kami pun sangat apresiasi,” kata Anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3 yang kini duduk di komisi VII tersebut. 

Ia juga mengajak para wartawan untuk bersinergi membangun bangsa dan negara, khususnya di daerah Tangerang Raya (Kota, Kabupaten dan Tangerang selatan). 

“Wartawan pun harus kritis apa bila ada aparatur pemerintah yang dalam pelayannya tidak sesuai prosedur atau cenderung mengabaikan masyarakat,” ungkap Mulyanto. 

Acara Media Gathering menurut Mulyanto perlu dijadwalkan rutin. Mengingat dirinya sebagai wakil rakyat terpilih punya tanggung jawab kepada konstituennya melalui peran media. 

“Insya Allah, setidaknya tiga bulan sekali kita adakan media gathering. Untuk membahas isu-isu yang ada di Tangerang Raya. Agar saya sebagai legislatif bisa membantu mengadvokasi jika isu-nya naik ke publik,” ujarnya.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut diisi dengan diskusi terkait program-program maupun permasalahan yang ada di Tangerang dengan dihadiri belasan awak media.

Baca Juga..!  Kecelakaan Maut di Tangerang, Kendaraan Pribadi Tertindih Truk Tanah

(Ksh) 

Facebook Comments