Jumat, November 22, 2019
Suara Media

Danramil Tegal Selatan menghadiri Launching Pemberian Bantuan Sosial Penunggu Pasien

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo mewakili Dandim 0712/Tegal menghadiri undangan Launcing Pelaksanaan Pemberian Bantuan Sosial Penunggu Pasien, Kamis (07/11) di halaman Gedung RS Kardinah Jln KS. Tubun No. 2 Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Launcing Pemberian Bansos kepada Penunggu Pasien oleh Walikota Tegal Bpk H. Dedy Yon Supriyono S.E, M.M. juga dihadiri Wakil Walikota Tegal M. Jumadi S.T, M.M, Plt Ka RSU Kardinah dr Heri Istanto, Pj Sekda Kota Tegal Drs Imam Badarudin, Ka DPRD Kota Tegal, Ka Pengadilan Negeri Kota Tegal, Ka Dinkes Kota Tegal dr Dyah Kemala Sinta S.Kes M.Kes, Danlanal Tegal diwakil Mayor Kadrawi, Kapolresta Tegal diwakil AKP Tri, Sahli , Asisten dan Pimpinan OPD Pemkot Tegal, Bank BPD Herdiati Mustika Arum, Camat dan Lurah se Kota Tegal.

Dalam sambutanya Plt Ka RSU Kardinah menyampaikan selamat datang kepada Walikota Tegal dan Forkopimda dan seluruh undangan yang hadir. Bansos dari  Pemerintah Daerah Kota Tegal yang berupa biaya untuk makan minum transport yang merupakan program prioritas dari Walikota Tegal supaya turut serta  mensukseskannya.

dr Dyah Kemala Sinta S.Kes M.Kes sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan sesuai Perda no 7 th 2019 kota Tegal tentang perubahan APBD Kota Tegal mengenai Bansos kepada masyarakat yang berhak. Tujuannya adalah untuk melindungi Kota Tegal dari resiko sosial yang tidak dapat diperkirakan agar terbantu kebutuhannya sehari hari saat menunggu pasien.

Walikota Tegal pada kesempatan yang sama juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Launcing Bansos kepada penunggu pasien adalah produk kami, visi dan misi kami bisa terlaksana dengan baik serta bisa berkelanjutan senilai Rp. 50.000/ hari dengan Kelas 3 segera diproses di awal tidak berbelit belit dan ada pendampingan”, jelasnya.

Baca Juga..!  Forkopimcam Maos Gelar Rakor Untuk Samakan Visi dan Misi

“Akan ada bantuan kematian sebesar Rp 1 juta serta akan ada layanan jemput pasien yang cepat dengan di cek di rumah yang bersangkutan kalau perlu, baru dibawa ke RS. Paling lama 15 menit jarak lebih kurang 10 km. Kerja sama dengan Grab untuk layanan masyarakat termasuk surat menyurat”, tambahnya.

(ats)

Facebook Comments