Jawa TimurMagetan

Danramil 0804-08/Barat Berikan Binlat Pada Anggota Linmas

MAGETAN | JAWA TIMUR, suaramedia.id – Sebanyak 30 orang anggota linmas mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan (Binlat) yang diberikan oleh Danramil 0804-08/Barat Kapten Inf Kiswanto, yang digelar di Balai Desa Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Propinsi Jawa Timur, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Keecamatan (Forkopimca) dan Kasi Trantib Kecamatan Kartoharjo.

Danramil Barat Kapten Inf Kiswanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menitikberatkan peran Linmas dalam Kamtibmas, selain itu Linmas dalam melaksanakan tugasnya agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun dengan Kepala Desa dimana Linmas itu bertugas.

Selain itu Danramil juga mengharapkan kepada anggota Linmas, agar selalu waspada terhadap perkembangan yang ada di Desa, kemudian Danramil Barat Kapten Inf Kiswanto, di bantu Babinsa Kartoharjo Sertu Didik Rudiawan menambahkan, sebelum menginjak ke praktek baris berbaris, anggota Linmas terlebih dahulu diberi materi tentang PBB, agar para anggota Linmas tahu akan makna dan tujuan dari Pembinaan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris.

“Kegiatan ini bertujuan agar anggota linmas di desa mampu menjadi sosok yang bisa di teladani oleh masyarakat, selain cerdas namun juga memiliki mental, kualitas ideologi serta jiwa kepemimpinan yang kuat, serta visioner dan tentunya dikemas dalam kualitas wawasan kebangsaan yang tinggi dari setiap individu,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Kades Kartoharjo Suwondo sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas bimbingan dan pelatihan yang di berikan dari Koramil 0804-08/Barat dan pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

Pewarta : (tsr)

Facebook Comments
Baca Juga..!  SMK PU Lebak Gelar Pengukuhan Taruna