Banda Aceh

Danpomdam IM Pimpin Acara Korps Rapor Kenaikan Pangkat dan Purna Tugas

BANDA ACEH, sm.id – Komandan Polisi Militer Daerah Militer (Danpomdam) Iskandar Muda, Kolonel Cpm Zulkarnain, SH memimpin acara laporan Korps Raport kenaikan pangkat dan dilanjutkan acara Wisuda Purnawira yang memasuki masa pensiun dari dinas kemiliteran di jajaran Pomdam IM, Senin (08/10/2018) di Aula Mapomdam IM Jl. Putri Hijau, Kota Banda Aceh.

Dari 21 orang prajurit Pomdam IM yang mendapatkan kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat dari sebelumnya, termasuk didalamnya Dandenpom IM/2 Letkol Cpm Achmad Irianto, SH,M.Si yang sebelumnya berpangkat Mayor Cpm.

Dalam amanatnya, Danpomdam IM menyampaikan bahwa kenaikan pangkat dalam kehidupan militer bukanlah merupakan hadiah, apalagi otomatis akan didapat namun adalah merupakan prestasi dan dedikasi yang baik yang ditunjukan oleh prajurit bersangkutan.

“Sehingga dapat dinilai patut mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat dari semula,” ucapnya.

Hari ini juga, dilaksanakannya kegiatan wisuda purnawira yang akan memasuki pensiun/diakhiri secara hormat dari dinas Kemiliteran.

Menurutnya, wisuda purnawira dalam lingkup TNI-AD pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas.

Sebelum mengakhiri amanat Danpomdam IM mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat. Dan kepada personel yang melaksanakan wisuda purnawira atas pengabdian dedikasi dan kinerja serta dharma bhaktinya terhadap Corps Polisi Militer.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pomdam IM, Wadan Denpom IM/1, Para Kasi Pomdam IM, Dansubdenpom Jajaran Pomdam IM, Ketua dan Pengurus Persit KCK Ranting 5 POM cabang III Spersdam PD Iskandar Muda.

Pewarta: HS

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kasus Salah Tangkap, Pengamat Aryos Nivada Minta Kompolnas RI Turun ke Aceh