Suara Media

Dandim Tegal Ikuti Apel Karya Bhakti Bintahwil Maritim TA. 2020

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Bertempat di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P mengikuti Apel Karya Bhakti dalam rangka Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Maritim TA. 2020. Selasa (11/08)

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dispotmar Mabesal dengan Penerima Apel Kolonel Mar Baedhowi Oktavidia (Kasubdis Binpuan Dispotmar Mabesal) serta Komandan Apel Lettu Laut Aonullah (Kasatbek Lanal Tegal).

Apel juga dihadiri Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, Mtr. Hanla, CHRMP, Dansatradar 214 Tegal Letkol Lek Priyambodo Satrio R, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K, Perwira Staf Lanal Tegal dan PJU Polres Tegal Kota serta Ketua dan Pengurus Jalasenastri Lanal Tegal.

Dalam amanat Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Nuri Arianis Djatmika yang dibacakan Penerima Apel dikatakan bahwa guna menyikapi kondisi pandemi Covid 19 khusunya di Negara kita dan selaras dengan program kerja pemberdayaan wilayah pertahanan laut, Dispotmar TNI Angkatan Laut melaksanakan salah satunya program ketahanan pangan dan bakti sosial.

Dispotmar TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk turut serta dalam penanggulanan wabah tersebut dalam bentuk mengurangi penyebaran covid-19 terutama di wilayah Lanal Tegal dengan melibatkan personel TNI AL, masyarakat umum serta pramuka saka bahari.

Kegiatan pembinaan ketahanan wilayah maritim tahun 2020 di wilayah kerja Lanal Tegal ini dilaksanakan dalam upaya membantu Pemerintah dalam menghadapi penyebaran covid-19, untuk meminimalisir jumlah yang terdampak covid-19, membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dan membantu para tenaga kesehatan yang menangani pasien yang terdampak dengan jalan memberi bantuan pada masyarakat terdampak covid-19 dalam bentuk paket sembako sebanyak 500 paket dan alat pelindung diri yang akan diberikan untuk masyarakat dan puskesmas serta alat semprot (sprayer), ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari dispotmar atas situasi dan kondisi saat ini yang dikarenakan pandemi covid 19.

Baca Juga..!  Wabup Nias membuka secara resmi kegiatan sosialisasi peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2006

Diharapkan kegiatan ini benar-benar bermanfaat langsung kepada masyarakat yang terkena imbas pandemi covid 19. “Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Tegal, dan pemerintah daerah yang telah turut membantu dalam kegiatan ini. saya harapkan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku dan perhatikan faktor keamanan personel dan material untuk mencapai “zero accident”.serta patuhi protokol kesehatan yang berlaku agar kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan berhasil”, pungkasnya.

Usai Apel Karya Bhakti, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pembersihan Pantai sesuai sektor yang telah ditentukan, Selama kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar. (ats)

Facebook Comments