cilacapJakartaJawa Tengah

Dandim Cilacap Sabet Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Dansatgas

JAKARTA | DKI JAKARTA, suaramedia.id –  Dandim (Komandan Kodim) 0703 Cilacap, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), menyabet juara I tingkat nasional Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 106 Tahun 2019, kategori Dansatgas (Komandan Satuan Tugas), dengan perolehan nilai yaitu 76.304.

Nilai total tersebut dikumpulkan dari gabungan publikasi kegiatan TMMD dan aspek kemasyarakatan melalui media elektronik, cetak dan online. Untuk juara kedua diraih Dandim 0818 Malang dengan nilai 47.875, sedangkan juara III diraih Dandim 0724 Boyolali dengan nilai 30.300.

Tampak Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat/Danpusterad, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A, menyerahkan hadiah kepada para pemenang kategori Dansatgas, di tengah-tengah acara Rapat Paripurna TMMD ke-40 tahun 2019, di

Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Selasa (10/12/2019).

Dandim Cilacap melalui Kasdim, Mayor Infanteri Ahmad Rofik Alfian mengemukakan, raihan prestasi kali ini patut disyukuri dan dipertahankan oleh 9 Kodim jajaran Korem 071 Wijayakusuma.

”Mewakili Dandim yang sedang melaksanakan ibadah umroh, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodam IV Diponegoro yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap. Juga kepada rekan-rekan media baik elektronik, cetak maupun online, sehingga bisa mendapatkan juara pertama ini,” tandasnya mengapresiasi.

Pencapaian ini menurutnya juga tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak termasuk stakeholder Kabupaten Cilacap. Untuk itulah Ahmad Rofik berharap, dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya.

Dijelaskannya juga, prestasi ini adalah capaian puncak Kodim Cilacap, dimana dalam lomba sebelumnya yaitu TMMD Reguler ke-97 Tahun 2016, meraih juara ke-2 kategori Dansatgas.

Untuk diketahui, dalam lomba karya jurnalistik kali ini, para pemenang terbagi kedalam 4 kategori, yaitu kategori wartawan elektronik, wartawan cetak/online, publikasi terbanyak Pendam (Penerangan Kodam) dan Dansatgas.

Baca Juga..!  Hari Peduli Sampah, Koramil 09 Buaran Lakukan Berjumpa

Untuk kategori wartawan media elektronik, juara I diraih Fahrani dari TVRI Jabar yang memberitakan TMMD Reguler Kodim 0619 Purwakarta, dengan judul TMMD Bukti Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Juara II Zulfahmi TV One, wilayah Kodim 0204 Deli Serdang, dengan judul Penuh Haru TNI AD Bangun Jembatan Penyambung Asa Di Desa Terpencil Kabupaten Serdang Bedagai Sumut. Dan juara ketiga diraih Nanang Fahrurozi dari I News TV, wilayah Kodim 0420 Sarko, Korem 042 Gapu, Kodam II Sriwijaya, dengan judul TNI Bantu Pembangunan Jalan Setapak Dan Jembatan Untuk Warga Suku Anak Dalam.

Untuk kategori wartawan media cetak/online, juara I diraih Yusni Hardi dari Infobuana.co.id, wilayah Kodim 1001 Amuntai, Korem 101 ANT, Kodam VI Mulawarman, dengan judul Membuat Jalan Membuang Bayang Kematian. Juara kedua yaitu Dewi Devianta dari Liputan6.Com, wilayah Kodim 1619 Tabanan, Korem 163 WS, Kodam IX Udayana, Bali, dengan judul Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jembatan. Dan juara III yaitu Erik Purnama Putra dari media cetak Republika, wilayah Kodim 1423 Soppeng, Korem 141 TP, Kodam XIV Hasanudin, dengan judul TMMD Tuntaskan Masalah Bertahun-tahun.

Sedangkan untuk kategori Pendam, juara I diraih Pendam XII Tanjungpura dengan nilai 907, juara II Pendam V Brawijaya nilai 708, dan juara III Pendam IV Diponegoro dengan nilai 661. Pewarta : (Aan/Red)

Facebook Comments