Bantentangerang

Dandim 0506 Tangerang, Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Korem 052 Wijayakrama

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos, menghadiri peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah (2019 Masehi) yang digelar Komando Resimen Militer (Korem) 052 Wijayakrama, Minggu (15/9/19).

Kegiatan bernuansa Islami dengan mengambil tema ‘Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit guna mendukung Tugas Pokok TNI’ itu berlangsung di Masjid Al-Ikhlas, komplek Korem 052 Wijayakrama, Tangerang.

Dalam sambutannya Danrem 052 Wijayakrama, Kolonel Inf Tri Budi Utomo mengajak para prajurit dan pegawai negri sipil di Korem yang Ia pimpin, untuk menjadikan tahun baru Islam 1441 Hijriah sebagai renungan dan evaluasi, sehingga dapat mawas diri.

“Prestasi maupun kegagalan serta peluang dan kendala dalam diri kita masing-masing pada pelaksanaan tugas di masa lalu, sebagai pengalaman dan masukan untuk lebih berbuat yang terbaik pada pelaksanaan tugas di masa mendatang,” ujar mantan komandan Paspampres group A itu.

Menurut Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1994 yang juga pernah menjabat sebagai komandan pasukan elit TNI AD itu, tekat kuat untuk mengevaluasi diri agar lebih baik lagi merupakan kunci utama dalam pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

“Kemauan dan keberanian untuk melihat kelebihan dan kekurangan diri, akan menjadi landasan mental yang kuat guna meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sangat kita cintai ini,” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, diantaranya, Kasrem Letkol Inf Soleh S.Sos, para Kasi Korem 052 Wijayakrama, para Dandim, pengurus Persit dan Prajurit serta PNS di jajaran Korem 052 Wijayakrama.

Sementara itu, dalam ceramahnya (tausyah) Ustadz Dedi Azhar menyampaikan pesan moral tentang hal yang harus dilakukan oleh umat muslim dalam menyikapi tahun baru Hijriah.

Baca Juga..!  Dandim 0506 Tangerang Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Ini Yang Disampaikan

“Kita harus memperbanyak ibadah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan belajar ilmu sebanyak mungkin supaya tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya”, katanya dalam isi ceramah.

Menurut ulama itu, peristiwa dan kejadian maupun perjalanan manusia didunia ini, merupakan kehendak sang pencipta (Allah SWT-red). Ia berpesan, agar senantiasa tidak membanggakan diri serta senantiasa ikhlas bekerja dan beribadah.

“Semua yang terjadi di dunia merupakan kehendak Allah SWT, karena itu jangan sombong dan harus ikhlas dalam mengerjakan sesuatu dan harus berubah atau hijrah dari yang tidak baik menjadi baik keimanannya”. Tutup Ustadz di akhir ceramahnya.

(Tim)

Facebook Comments