Tangerang

Dalam HUT RI Ke 73, Koramil 06/Jatiuwung Menggelar Berbagai Kegiatan Dan Perlombaan Di Kota Tangerang

Kota Tangerang | Banten | SM.ID – Dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73 Koramil 06/Jatiuwung (Jtu) Kodim 0506/Tangerang (Tgr), menggelar berbagai kegiatan dengan mengambil Tema “Semarak Kemerdekaan Indonesia ke 73, Keluarga besar Koramil 06/Jatiuwung”. Minggu (26/8/18) pagi.

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut nampak di isi dengan berbagai perlombaan diantaranya Gerak jalan sehat, senam poco poco GWR, lomba memasukan klereng dan paku ke dalam botol, balap karung dan kegiatan lainnya yang bertempat diwilayah teritorial Koramil 06/Jtu, Jln Swasa raya, Kel Cibodas, Perum II, Kotamadya Tangerang, Banten.

Terpantau dilokasi, kegiatan nampak diawali dengan Gerak jalan pagi dengan mengambil route seputar Makoramil dan berlanjut dengan senam poco poco GWR dan lomba lomba lainnya, yang dipimpin langsung oleh Danramil 05/Jtu Mayor Inf Deny, dan dihadiri Kapolsek Jatiuwung Kompol Jamal Estemap SIK, para personil Koramil 05/Jtu dan Polsek Jatiuwung, serta Ibu Ibu Persit, unsur Muspika, serta ratusan warga sekitar lainnya yang berlangsung antusias dan meriah.

Ditemui awak media disela kegiatan Danramil 06/Jtu Mayor Inf Deny, menyampaikan, kegiatan yang digelar pihaknya tersebut merupakan momen menyemarakan HUT RI ke – 73 sekaligus ajang silaturahmi bersama seluruh elemen warga diwilayah teritorialnya.

“Dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 73 ditahun 2018 ini, sekaligus ajang silaturahmi antara keluarga besar Koramil 06/Jtu, bersama seluruh elemen warga Jatiuwung” Papar perwira muda dari kesatuan Kostrad tersebut.

Lebih lanjut, Perwira AD lulusan Akmil tahun 2005 (Danramil-red) yang juga terkenal ramah nan sosial tinggi terhadap warga diwilayah teritorialnya tersebut, menambahkan, dengan datangnya HUT RI ke 73 ini, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat meneruskan perjuangan para Pahlawan dengan mengisi kemerdekaan bersama hal hal positip.

Baca Juga..!  Diduga, Galian PLN 20K Tangerang Dikerjakan Asal-asalan

“Dengan momen HUT RI ke 73 ini, mari kita bersama sama melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan bersama hal hal yang positip dalam berkarya untuk Bangsa tercinta NKRI ini,” Imbuhnya ramah ke Awak media

Masih kata pemegang komando Koramil 06/Jtu (Danramil), Pihaknya berharap dalam HUT RI kali ini, untuk senantiasa dapat meningkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk kedamaian NKRI.

“Diharapkan untuk seluruh elemen Masyarakat di Jatiuwung, dengan HUT RI ke 73 ini, dapat terus meningkatkan Persatuan dan Kesatuan, dan tidak mudah terprovokasi dengan Isu Isu yang belum tentu kebenaranya atau HOAX yang tentunya dapat memecah belah Persatuan bangsa,” Himbaunya.

Sementara itu, Muhammad (43) warga sekitar yang mengikuti kegiatan semarak HUT RI di Koramil 06/ Jtu menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya terhadap kegiatan tersebut.

“Sangat apresiasi dan berterima kasih, dengan digelarnya kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus mengisi kemerdekaan dengan hal hal positip,” Katanya ke SM.ID.

Dari amatan, seusai berbagai lomba digelar, kegiatan pun berlanjut dengan
Hiburan dan berlangsung penuh nuansa kekerabatan antara kelurga besar Koramil 06/Jtu bersama Masyarakat sekitar, hingga berakhir dengan pembagian Doorprise yang diliputi nuansa sukacita hingga selesai.

– RDW/BY

Facebook Comments