Aceh Singkil

Cipta Kondisi Aman, Danrem 012/TU Tinjau Masyarakat Danau Paris

Aceh Singkil | SM.ID – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE didampingi Pasi Bakti Korem 012/TU Mayor Inf Abdul Munif mengunjungi sejumlah gereja yang berada di wilayah Aceh Singkil yang mayoritas masyarakatnya beragama kristen, Sabtu (20/08/2018).

Peninjauan ini juga turut didampingi oleh Dandim 0109/Asing Letkol Inf Syaifudin. S.Ag dan Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P M.Tr (Han) dengan maksud dan tujuan ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi di wilayah tersebut yang pernah terjadinya pembakaran gereja, sekaligus memastikan dari segi keamanan dan kenyamanan jemaah pada saat melaksanakan ibadah.

“Agama yang kita anut itu semuanya sama, maka dari itu saya berharap kepada masyarakat yang berada di wilayah Aceh Singkil ini tetap tenang dan jangan ada yang anarkis, jangan mudah terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan yang membuat keributan atau perpecahan atar sesama,” ucap Danrem.

Danrem juga mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya membantu pemerintah daerah demi keamanan dan kententraman masyarakat sekitar Danau Paris saat melaksakan ibadah.

“Apabila terjadi permasalahan-permasalahan segera laporkan dan kita semua siap membantu,” ujar Danrem.

“Semoga upaya-upaya kita dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat sesuai dengan harapan kita semua yaitu terciptanya situasi yang harmonis antar umat beragama,” timpal Danrem

– HT

Facebook Comments
Baca Juga..!  Giat Komsos Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan