Bantentangerang

Cegah Wabah Virus Corona, Kepala Kelurahan Panunggangan Barat Himbau Para Ketua Rw Dan Rt

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melalui Kepala Kelurahan menghimbau para ketua rw dan rt, agar mengantisipasi mewabahnya virus vorona (covid-19) yang semakin merajalela.

Adanya wabah virus yang mematikan tersebut bukan saja mewabah dikota yang dijuluki Ahlaqul Karimah itu, namun telah menyebar dan menjangkit keseluruh antero negri bahkan dunia.

Menyikapi mewabahnya virus tersebut, kepala kelurahan panunggangan barat Sahid Sanusi. SE,MM, senin sore (23/3/20) membuat dan mengeluarkan Surat Edaran ( SE ) nomor : 440 / 032 – Sekret/III/2020.

Surat edaran itu untuk menghimbau, mengajak dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid – 19) yang semakin meluas. Oleh karena itu Lurah Panunggangan Barat mengajak kepada para ketua Rw / Rt, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan kepada seluruh warga masyarakat diwilayah pan-bar, Kec.Cibodas kota tangerang untuk :

  • Melaksanakan ibadah/berdoa di rumah, menghindari keramaian dan perkumpulan.
  • Mengajak kepada warga masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih (PHBS) dan tidak bepergian ke lokasi lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat yang terjangkit Virus Corona.
  • Menginformasikan tentang Standard Operasional Prosedur ( SOP ). Bagi masyarakat yang merasakan kondisi gelala Corona agar langsung menghubungi nomor telpon 0822-9997-3322 atau 119 dan 112. Analisi diagnosa akan dilakukan dengan didatangi langsung kekediaman(tempat) orang tersebut.
  • Mengingatkan agar masyarakat tidak ikut panic buying ( pembelian secara berlebihan ) karena stock kebutuhan kota tangerang kondisi cukup ujarnya.

Senada dengan himbauan tentang merebaknya wabah corona (Covid-19) Ketua Rw.01 Sa,adih yang didampingi Sekretarisnya Ahmad Fatoni senin sore (23/3/20) menjelaskan akan selalu mengikuti apa yang telah diintruksikan oleh pemerintah dan yang penting kita sebagai orang yang percaya kepada Qodo dan Qodar selalu Tawakal kepada Allah.swt, dengan menjaga kebesihan karena itu juga sebagian dari pada iman. Selain itu, kita juga harus waspada dengan menjaga diri, menjaga jarak dan menjaga kesehatan ujar Rw.01 yang dijuluki ustadz itu.

Baca Juga..!  Polres Serang Polda Banten, Lakukan Rutinitas Berbagi kepada Warga kurang mampu

(AF’63)

Facebook Comments