BantenLebak

Bupati Lebak Mendapat Anugerah Perempuan Inspirasi Indonesia 2019

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Lebak yang ke 191, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) menganugerahkan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia 2019, untuk kategori politisi dalam penganugerahan perempuan inspirasi Indonesia 2019.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Tajudin yang mewakili Bupati Lebak, menerima Sertifikat Penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Dekranasda NTB, Niken Saptarini didampingi Ketua Umum Ipemi Inggrid Kansil, di Ballroom Garuda Kementerian Perindustrian Jakarta, Senin (2/12/19).

Penganugerahan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPR RI Syarifudin Hasan, turut hadir Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Ruli Indrawan, Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Gati Wibawa Ningsih dan wakil Gubernur NTB, Siti Rohmi Jalilah.

Wakil Ketua MPR RI mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ipemi, dalam kesempatan itu mengatakan, jika dirinya ingin negara Indonesia maju, maka salah satu prinsip yang harus ditekankan meningkatkan ekonomi rakyat.

Ia menilai Ipema yang dipimpin Inggrid Kansil cukup jeli dalam menghadapi tantangan kedapan, hal itu dilihat adanya kolaborasi Ipemi dengan Kementerian Perindustrian, kementerian Koperasi dan UKM dan BKPM.

“Untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dibutuhkan beberapa variabel, pertama investasi, kalau investasinya rendah maka akan sulit untuk meningkat ekonominya,” kata Syarifuddin.

Inggrid menyampaikan, pemberian penghargaan ini diberikan kepada perempuan Indonesia yang berkiprah dan konsisten berkontribusi dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah.

“Kami melihat perempuan inspirasi Indonesia ini sangat beragam kiprahnya, ada yang konsisten memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat daerah bencana, memberikan bantuan kepada pelaku usaha, akademisi, seni, politisi, professional,” imbuhnya.

Baca Juga..!  Senin Besok Pol PP Akan Sidak Hotel Anugrah Inn di CitraRaya

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments