Jawa TengahKebumen

Bupati Kebumen Bersama Dandim Gelar Acara Audensi Warga Setrojenar

KEBUMEN | JATENG, suaramedia.id – Bertempat di Pendopo Kantor Kepala Desa Setrojenar dilaksanakan audensi warga Setrojenar dengan Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M, Kapolres Kebumen AKBP Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si dan BPN Kab. Kebumen beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kebumen membahas sosialisasi peta minut urut sewu dan penjelasan sertifikat lahan milik masyarakat dengan cepat. Sabtu (25/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz bersedia untuk menyelesaikan dan mendengarkan aspirasi masyarakat, ia pun akan mengedepankan jalur koordinasi bersama instansi terkait, termasuk Menteri Keuangan, Gubernur, Dandim, Kapolres, BPN, para Toga, Tomas dan masyarakat tentang permasalahan yang ada di Desa Setrojenar.

Bupati mengatakan, “Kita akan selesaikan secara bersama-sama, saya sudah berkoordinasi dengan BPN Kebumen bahwa tanah yang ada di Setrojenar sebanyak 540 bidang harus disertifikatkan, dengan ketentuan melampirkan syarat-syarat serta bukti kepemilikan warga, saya tidak rela kalo warga kehilangan tanah dan saya akan segera menyelesaikan selama saya masih menjabat.” tegas Bupati.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M. “Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh agama dan para tokoh masyarakat yang ikut membantu menciptakan suasana iklim yang kondusif terkait masalah tanah urut sewu, Dandim juga akan membantu dan mendorong pihak-pihak terkait untuk mempercepat penyelesaian tanah di Setrojenar secara fleksibel dan kita harus sepakat tanah masyarakat tidak hilang dan tanah negara bisa difungsikan.” terangnya. Dandim juga menegaskan bahwa Negara/TNI tidak sedikitpun mengambil tanah rakyat justru membantu percepatan penyelesaian.

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si, bahwa hari ini sudah ada kejelasan dan titik terang untuk itu Polres Kebumen mendukung kegiatan yang mensejahterakan masyarakat. Terkait penyampaian Bupati, Dandim dan BPN, bahwa kita sepakat Kebumen tetap kondusif dalam menyelesaikan tanah di Setrojenar. Senada dengan penyampaian Bupati, pihak BPN akan segera mensertifikatkan tanah sebanyak 540 bidang, tetapi apabila negara membutuhkan tempat latihan menembak warga diminta untuk tidak mempersulit.

Baca Juga..!  Dandim 0104/Atim Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SMAN 3 Langsa

Usai audensi, Bupati, Dandim dan Kapolres foto bareng warga Setrojenar, tampak kebersamaan telah terbina disana.

(sty)

Facebook Comments