Bantentangerang

Buka Pelatihan Fungsi Kehumasan, Ini Yang Disampaikan Kapolda Banten

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Upaya meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi personal Polri di Bidang Kehumasan, serta terwujudnya personil Polri yang Profesioanl, Modern dan Terpercaya, Divisi Humas Polri bersama Polda Banten melakukan pelatihan kehumasan dengan cara turun langsung untuk melakukan pemaparan ke seluruh Polres yang ada di bawah naungan Polda Banten.

Pelatihan Kehumasan di pimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomex Kurniawan, yang di ikuti oleh Kabag Yaninfodok Ro PID Div humas Polri Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono SIK. M.Si. Dir BINMAS Polda Banten, Kombes Pol Oki Waskito SH SIK, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK dan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol HM Sabilul Alif SH SIK Msi, para Kapolsek, Kanit Binmas dan Babinkhamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

Masih dengan tema yang sama, Kali ini Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir Msi yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs Tomex Kurniawan membuka langsung  kegiatan Konsulidasi dan Pelatihan Pengemban Fungsi PID Satker dan Fungsi Humas Polres yang di ikuti oleh 105 personil Bhabinkamtibmas yang ada di bawah naungan Polres Kota Tangerang, bertempat di Mapolres Kota Tangerang. Sabtu pagi (19/01/19).

“Dengan mengucapkan Basmalah, saya selaku Wakapolda mewakili Kapolda resmi membuka kegiatan pelatihan dan konsulidasi humas diseluruh Polres yang dibawah naungan Polda Banten,” Terang Wakapolda Banten.

Orang nomer dua di jajaran Polda Banten (Wakapolda) tersebut, juga menyampaikan pesan permintaan maaf Kapolda yang tidak bisa bergabung bersama dalam kegiatan tersebut, disebabkan Kapolda lagi ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. “Kapolda sampaikan salam buat seluruh peserta pelatihan fungsi Humas Polri,” Paparnya.

Baca Juga..!  Warga Masyarakat Tanjung Pasir Inginkan Kantor Desa Lama Kembali Jadi Tempat Palayanan

Selanjutnya Wakapolda menyebutkan bahwa fungsi humas polri bukan hanya bertugas menjaga citra Polri dan membina hubungan dengan masyarakat, namun juga dituntut untuk mampu memelihara Khamtibmas dan mengelola Big Data system secara terintegrasi.

Mencermati hal ini, maka soliditas, kompetensi dan keterampilan personel fungsi humas dalam mengelola media dan data,serta topik dan informasi, adalah sebuah keniscayaan.

“Pagi hari ini kita akan mengikuti pelatihan dalam pelaksanaan tugas, maka dari itu, teruslah perkuat Harkhamtibmas dengan seluruh insan media. Jadikanlah pelatihan ini sebagai momentum bagi seluruh peserta untuk memperkuat soliditas, sekaligus untuk meningkatkan kompetensi dan mengembangkan adaptasi diri terhadap perkembangan  teknologi,” Ujar Tomex.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolda juga mengucapkan terimaksih kepada tim multi media dan tim PID Div Humas Polri yang telah hadir sebagai narasumber, yaitu Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono SIK Msi, Kompol Agus Prianto dan Ipda Dicki beserta lainnya.

“Kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tolong serius dalam mengikuti pelatihan, manfaat kan pelatihan ini untuk menambah ilmu pengetahuan,” tutupnya.

Pewarta : (By)

Facebook Comments