BantenLebak

BRI Unit Malingping Sosialisasikan Digital Banking

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – BRI meluncurkan layanan pembukaan rekening secara digital melalui platform ‘BRI Buka Rekening’ yang dapat diakses melalui website. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berupaya menggaet nasabah di tengah pandemi virus corona. salah satu upaya yang dilakukan managemen BRI saat ini adalah dengan meluncurkan BRI digital saving, adanya platform digital tersebut membuat calon nasabah yang ingin membuka rekening tidak perlu lagi datang ke kantor cabang atau Unit BRI.

Agus Maulana Yusuf, salah satu Karyawan Bank BRI Unit Malingping, sekaligus Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang Banten, juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat Lebak Selatan khususnya mengenai informasi pembukaan rekening secara Online ini, Selasa (22/12/2020).

Agus mengatakan, melihat kondisi Covid-19 yang semakin meluas, dirinya juga sempat berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Malingping, terkait pemutusan mata rantai wabah ini.

“Pembatasan antar nasabah juga sangat diperlukan di kantor Bank BRI, karena sangat terlihat jelas banyaknya masyarakat yang bertransaksi di BRI Unit Malingping, pasalnya pembukaan rekening secara online ini sangat membatu mengurangi kerumunan di suatu daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, walaupun kantor cabang ada dimana saja, akan tetapi dimasa pandemi ini ada keterbatasan bergerak, sehingga BRI menyediakan platform namanya digital saving, yang mana BRI digital saving, dalam platform digital tersebut sudah diluncurkan BRI pada 7 Juli 2020 lalu, namun masih ada saja masyarakat Kecamatan Malingping yang belum tau akan informasi ini. Dalam mengakses BRI digital saving bisa dilakukan dengan klik di bukarekening.bri.co.id. dirinya menjamin proses membuka tabungan di platform tersebut cukup cepat.

“Paling 10 sampai 15 menit rekening sudah terbentuk, secara otomatis sudah menjadi nasabah BRI, mudah kan,” lanjut Agus.

Baca Juga..!  Pemkab Lebak Sosialisasikan Perbup Pedoman Kebiasaan Baru

Untuk membuka rekening melalui digital saving dilakukan dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature. Sehingga nasabah memang tidak perlu datang ke kantor Bank untuk bertatap muka dengan petugas. Selain itu, dengan BRI digital saving para nasabah juga mendapatkan keunggulan seperti efisien secara waktu dan aman.

Kemudian, nasabah tidak hanya mendapatkan rekening Digital Saving, namun juga otomatis teregistrasi sebagai user Internet Banking BRI (BRImo), sehingga rekening yang terbentuk dapat langsung digunakan untuk bertransaksi secara digital.

Keunggulan lainnya bagi para nasabah yang membuka BRI digital saving itu langsung teregistrasi dengan BRImo atau mobile banking-nya BRI, yang memungkinkan untuk nasabah bertransaksi perbankan dengan mudah.

“Apalagi dimasa sekarang, dengan BRImo kita bisa mau tarik tunai tanpa kartu. Jadi tinggal klik tarik tunai di BRImo, datang ke ATM pun sudah bisa.

Masih kata Agus, ada beberapa Fasilitas yang didapatkan dalam membuka rekening secara online, yang pertama fasilitas Tabungan Britama, Britama X, Britama Bisnis dan Simpedes. Cukup denhan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), nasabah langsung bisa registrasi dan membuka rekening secara online.

“Semoga Informasi ini bermanfaat untuk Kita semua dan informasi ini sebagai salah satu tugas Ujian Akhir Semester (UAS), Mata Kuliah Komunikasi Organisasi Sektor Publik, dengan Dosen Pengampu Dr. Ipah Ema Jumiati, M.Si Prodi Magister Administrasi Publik Pasca Sarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang-Banten,” kata Agus.

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments