BantenKabupaten Tangerang

BPBD Bersama PD. Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang dan Jajaran Kelurahan Bojong Nangka Lakukan Penyemprotan Pasar

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Guna mengantisipasi dampak dari virus corona atau covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang bersama unsur PD. Pasar Niaga Kerta Raharja serta jajaran Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selasa (24/3/2020) tampak melakukan penyemprotan terhadap ratusan lapak dan kios pedagang yang berada di Kelurahan tersebut.

Selain, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tangerang Tifna Purnama berikut jajaran, Plt Dirut PD. Pasar Niaga Kerta Raharja Jarnaji, Plt Direktur Oprasional Bunyamin, Divisi Umum Arie Nana Andrian, Divisi Teknis Dodo dan Kepala Pasar Bonang Lucky, terlihat pula. Lurah Bojong Nangka Dani Herdani beserta unsur Babinsa dan Binamas setempat, juga Ketua LPMK Bojong Nangka Abdulah Bawazier.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tangerang, Tifna Purnama mengatakan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan dilaksanakan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat dan Daerah sebagai bentuk antisipasi dalam menanggulangi wabah virus corona yang sedang marak di tengah masyarakat dengan estimasi waktu sampai tanggal 2 April 2020.

“Selain sarana umum dan sarana ibadah, BPBD kabupaten tangerang juga melakukan penyemprotan di pasar-pasar tradisional sebab banyaknya masyarakat yang berinteraksi,” ujar Tifana Purnama.

Dalam mengatisipasi wabah virus corona, kata Tifna, pihak BPBD Kabupaten Tangerang sudah berusaha secara maksimal dalam melaksanakan proses pencegahan terhadap virus tersebut.

“Intinya, BPBD kabupaten tangerang berharap masyarakat khususnya kabupaten tangerang juga dapat mematuhi anjuran pemerintah terkait antisispasi maupun pencegahan virus corona !,” tegasnya.

Sementara, Lurah Bojong Nangka Dani Herdani mengatakan, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan di area pasar tradisional yang ada di wilayahnya mampu mengatisipasi tingkat penyebaran virus corona.

Baca Juga..!  Dua Orang Pengedar Ganja Diciduk Satresnarkoba Polres Pandeglang

“Ini salah satu langkah atau ikhtiar kita bersama dalam menanggulangi wabah virus corona. Dengan kegiatan ini, kami berharap warga masyarakat khususnya kelurahan bojong nangka dapat terhindar dari paparan virus yang bisa menyebabkan kematian ini, selain itu saya juga menghimpun kepada warga kelurahan bojong nangka agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,” tegas Dani Herdani.

Adapun, Kepala Pasar Bonang Lucky menuturkan seraya mengapresiasi kinerja BPBD Kabupaten Tangerang dan aparatur Kelurahan Bojong Nangka dalam mengantisipasi dampak penyebaran virus tersebut.

“Terkait penyemprotan ini, kami mewakili para pedagang pasar bonang mengapresiasi kinerja BPBD kabupaten tangerang dan jajaran kelurahan bojong nangka yang dengan sigap melakukan upaya pencegahan dari terpaparnya wabah virus corona,” singkatnya.

(Ksh)

Facebook Comments