BantenLebak

BKKBN Banten dan DP2KBP3A Lebak Gelar KB Bergerak

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Untuk menekan angka kelahiran, Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten, dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (DP2KBP3A) Lebak, berkolaborasi dengan menggelar kegiatan layanan KB bergerak.

Bentuk layanan tersebut, berupa Bakti Sosial (Baksos) pemasangan inflan gratis di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Cibadak.

Diungkapkan Muzakir Hakiki Atim, Kepala Bidang Pelayanan KB dan Keluarga Sejahtera (KBKS) pada DP2KBP3A Lebak, untuk kegiatan di Kecamatan Cibadak kali ini, difokuskan di Desa Pasar Keong dan kawasan Mandala, Desa Kaduagung Timur.

“Baksos ini, decision makernya Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten. Nah, DP2KBP3A Lebak sebagai fasilitatornya, namun untuk alat kontrasepsi yang dibutuhkan dalam kegiatan, pihak DP2KBP3A Lebak lah yang menyediakannya,” katanya, Kamis (13/8/2020).

Masih kata Muzakir, pemasangan alat kontrasepsi inflan di Kecamatan Cibadak, diikuti bukan saja oleh para akseptor KB, namun juga diikuti semua gender yang telah berumah tangga, dimana Mereka berkeinginan untuk menekan angka kelahiran ditengah keluarganya.

Sambung Muzakir, sebelumnya Dinas KB Lebak dan BKKBN Provinsi Banten, juga menggelar kegiatan baksos pemasangan inflan gratis di wilayah Lebak Selatan, yaitu di Kecamatan Cihara dan Kecamatan Panggarangan.

“Lokasi kegiatan di Balai Penyuluh Kecamatan Cihara dan Panggarangan, dibagi kedalam dua titik kegiatan atau dua Desa,” terangnya.

Salah seorang akseptor KB di Desa Pasar Keong Kecamatan Cibadak, Sumiyati, saat disambangi, dirinya mengucapkan terima kasih, karena dengan adanya layanan KB bergerak ini, merupakan pengalaman pertama bagi dirinya sejak dirinya berumah tangga.

“Terima kasih pada DP2KBP3A Lebak dan BKKBN Provinsi, hal ini sangat bermanfaat bagi Kami yang hendak menekan angka kelahiran anak,” tuturnya.

Baca Juga..!  Anggota DPR RI PKS Dapil 3 Banten: Harusnya Kabupaten Tangerang Sudah 100% Teraliri Listrik

Pewarta : (Ricky/Anita)

Facebook Comments