BantenKabupaten Tangerang

Bersepeda, Camat Kelapa Dua Pantau Penguatan serta Kesiapsiagaan Gugus Tugas Covid-19 RT/RW di Kelurahan Bojong Nangka

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam rangka penguatan dan kesiapasiagaan jajaran gugus tugas Covid-19 tingkat rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) di tiap Kelurahan se-Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Tampak, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa didampingi seluruh Lurah yang berada di wilayahnya juga unsur LPMK, RT/RW, tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, kader Posyandu, Puskesmas, serta beberapa pengurus Karang Taruna. Melaksanakan kegiatan “bersepeda” guna memantau seraya melakukan penguatan serta kesiapsiagaan jajaran gugus tugas di tiap RT dan RW yang berada di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan tersebut. Senin (22/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa mengatakan bahwa kegiatan penguatan dan monitoring kesiapsiagaan jajaran gugus tugas penanganan covid-19 per tingkat RT dan RW yang berada di Kecamatan Kelapa Dua rutin dilakukannya.

“Kami rutin melakukan pemantau guna penguatan serta memastikan kesiapsiagaan jajaran gugus tugas penanganan covid-19 di tiap Rt dan Rw per wilayah kelurahan tentunya yang berada di kecamatan ini, dan kali ini kegiatan dipusatkan di Rt 08 Rw 15 kelurahan bojong nangka,” katanya.

Ditambahkan Prima Saras Puspa, masyarakat khususnya Kecamatan Kelapa Dua diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Harapan saya khususnya warga masyarakat kecamatan kelapa dua dapat mematuhi anjuran dari dinas kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, dengan melakukan antisipasi sesuai protokol kesehatan yang juga sudah ditetapkan oleh pihak pemerintah pusat,” tegasnya.

Pantauan suaramedia.id, selain berkeliling ke tiap-tiap RW di Kelurahan Bojong Nangka, di sela-sela kegiatan diselingi pula dengan penyerahan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) kepada warga penerima di Kelurahan tersebut yang diserahkan langsung oleh Prima Saras Puspa selaku Camat Kelapa Dua.

Baca Juga..!  Polda Banten Gelar Patroli Gabungan TNI dan Polri, Untuk Beri Jaminan Keamanan Masyarakat

Sementara, Lurah Bojong Nangka Dani Herdani, sangat menyambut baik langkah yang dilakukan oleh camatnya tersebut, lantaran dinilai sangat proaktif dalam melakukan pencegahan terhadap bahaya Covid-19 di tengah masyarakatnya.

“Tentunya kami mewakili masyarakat kelurahan bojong nangka sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan ibu prima saras puspa selaku camat kami kaitan pencegahan wabah covid-19 saat ini, terlebih kepada masyarakat disini ibu camat juga sangat proaktif,” ungkap Dani Herdani.

(Ksh)

Facebook Comments