Rabu, Agustus 14, 2019
Banten

Berikan Rasa Aman di Jalan, Ditsamapta Polda Banten Gencar Laksanakan Patroli lalu lintas

14views

SERANG | BANTEN, suaramedia.id – untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan jalanan dan kemacetan, Ditsamapta Polda Banten melaksanakan giat pengaturan lalu lintas di pagi hari, Sabtu (20/4/19). Selain melakukan kegiatan mengatur jalanan anggota Ditsamapta juga membantu pengguna jalan kaki untuk menyebrang.

Tidak sampai disitu, jajaran Ditsamapta Polda Banten juga memberikan arahan kepada pengguna jalan tentang bagimanan dan dimana mereka dapat bergerak atau berhenti, terutama saat ada kemacetan atau keadaaan darurat, serta mengikuti rambu lalulintas hingga jalan terlihat aman dan nyaman dari kemacetan dan kecelakaan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, P S.I.K., mengatakan, terkait dengan pengaturan lalulintas oleh Personel Ditsamapta, merupakan patroli dialogis dengan melakukan giat pengaturan jalan untuk kelancaran lalu lintas.

“Keamanan jalanan baik dari kemacetan ataupun dari antisipasi kecelakaan jalanan bukan hanya tanggung jawab dari polisi lalulintas saja, tetapi ini tanggung jawab kita ssemua,” ujar Edy disela kesibukanya.

Menurutnya, dengan mengunjungi secara langsung ke tempat-tempat kegiatan masyarakat yang sedang melakukan aktifitas seperti di sekolahan, tempat bekerja ataupun di pasar-pasar dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama pengguna jalan seperti pengendara R2, R4, R6 dan pejalan kaki agar terciptanya Kamseltibcarlantas.

Edy menambahkan, untuk wilayah giat pengaturan lalulintas oleh Personel Ditsamapta Polda Banten adalah jalanan dapen Perumahan Serang Hijau, jembatan Bhayangkara, depan SDN Cipocok Jaya dan Rumdin Ka/Wakapolda Serang.

“Alhamdulillah giat yang dilakukan 12 Personel ditsamapta Polda Banten untuk membantu mengatur lalulintas kendaraan yang keluar masuk perumahan Citra Gading dan Serang Hijau serta membantu menyebrangkan anak sekolah dan masyarakat, situasi selama kegiatan pengaturan aman dan kondusif. Selama giat pengaturan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Baca Juga..!  Jelang Upacara Detik-Detik Proklamasi, Pemprov Banten Gelar Apel Instasional

(Bid Humas)

Facebook Comments