BantenLebak

BBPLK Serang Berikan Bantuan Kepada Pemkab Lebak

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Banten, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang, memberikan bantuan berupa 6 unit wastafle portable, 200 buah face shield, 60 buah baju hazmat, dan 500 buah masker kain yang diterima langsung oleh Asisten Daerah Administrasi Umum dan Kesra Setda Lebak, Feby Hardian Kurniawan. Bertempat di Pendopo Bupati Lebak, Rabu (1/7/2020).

Agung Nur Rohmad selaku Kepala BBPLK Serang menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada Pemkab Lebak sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah penularan Pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Lebak, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan masyarakat semakin sadar bahwa kesehatan sangatlah penting, apalagi disaat pandemi seperti ini,” ujar Agung.

Sementara itu Asisten Daerah III Feby Hardian menyampaikan ungkapan terimakasih nya kepada BBPLK Serang, yang sudah peduli kepada Pemkab Lebak dengan memberikan bantuan berupa APD dan wastafel portable guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak.

“Kami akan menempatkan bantuan ini dibeberapa tempat yang merupakan fasilitas publik, agar masyarakat semakin disiplin dan sadar betapa pentingnya mencuci tangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, juga mendorong masyarakat untuk terbiasa dalam tatanan hidup normal baru,” Kata Feby.

Meskipun saat ini Indonesia sudah mulai memasuki tatanan hidup normal baru, Pemkab Lebak tetap menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker kemanapun, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak satu sama lain untuk mencegah penularan Covid-19.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Peringati Hari Bhayangkara Ke 73, Biddokkes Polda Banten Gelar Pelayanan Pengobatan Gratis