Selasa, Oktober 1, 2019
Jawa TimurMadiun

Batik Pring Sedapur Magetan Ikut Ramaikan Galeri Batik Bosbow

MADIUN | JATIM, suaramedia.id – Korem 081/DSJ memfungsikan bangunan cagar budaya Bosbow yang ada di wilayah teritorialnya sebagai galeri batik serta pasar malam UMKM. Di galeri ini ditampilkan karya batik buatan wilayah teritorial Korem 081 Madiun. Seperti Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo Tulungagung, Kediri, Nganjuk, hingga Blitar.

Tak Ketinggalan Kodim 0804/Magetan juga mengirimkan produk unggulanya berupa batik pring sedapur untuk meramaikan galeri batik Bosbow, Produk batik ini merupakan asli produksi Magetan Tepatnya di Desa Sidomukti Plaosan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumey Arisandy, SE juga turut menghadiri silaturahmi Pangdam V/BRW Mayjen TNI Wisnu. PB. dan peninjauan galeri batik di asrama Bosbow jalan Diponegoro Madiun. Minggu Malam(8/9)

Letkol Czi Chotman Jumey Arisandy saat dikorfirmasi mengatakan batik merupakan warisan budaya bangsa yang tidak boleh dilupakan dan perlu dilestarikan dengan baik. Sehingga nilai-nilai budaya bangsa Indonesia tidak luntur meskipun diterpa perubahan zaman.

Ia berharap, dengan adanya galeri batik ini, bagi Kodim 0804/Magetan dapat memperkenalkan produk unggulanya yaitu Batik Pring Sedapur agar dikenal masyarakat luas, ini sangat membantu para pelaku UMKM yang bergerak di bidang seni atau kerajinan batik, sehingga mereka mempunyai akses untuk menjual berbagai barang-barang atau produk hasil kerajinan mereka khususnya batik khas Magetan, “tuturnya”.

(tsr 0804)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kasdim 0804/Magetan Dukung Pemberantasan Buta Aksara