Rabu, November 13, 2019
Suara Media

Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan menghadiri undangan Re Akreditasi Puskesmas Bandung

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Babinsa Kelurahan Debong Kulon Koramil 21/TS Pelda Edy Susanto mewakili Danramil 21/Tegal Selatan menghadiri undangan Re Akriditasi Puskesmas Bandung Kecamatan Tegal Selatan di Puskesmas Bandung Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan. Kamis (17/10)

Kegiatan tersebut juga dihadiri dr Destina Dyah Astuti Ka Puskesmas Bandung Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan, Budi Saptoaji Camat Tegal Selatan, AKP Widada Wakapolsek Tegal Selatan, Perwakilan para Lurah Tegal Selatan serta para tamu undangan dari Dinkes setempat.

Dalam re akreditasi tersebut dinilai oleh tim surveyer yang terdiri dari dr. Yuli Butu MSc. Ph dari Kupang dan dr. Dewi Rama Dewi MKes dari Palangkaraya serta Heri Jumi,ati Skm dari Pontianak.

Tujuan Re akriditasi Puskesmas adalah sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas melalui perbaikan sistim managemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen resiko diharapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi SDM kesehatan masyarakat dan lingkunganya serta Puskesmas, meningkatkan kinerja Puskesmas dan pelayanan kesehatan perseorangan dan kesehatan masyarakat (UKP/UKM) yang pada akhirnya meningkatkan kesehatan masyarakat

Dalam kegiatan dilaksanakan penyerahan kendali waktu dari Ka Puskesmas kepada Ketua Team Surveyor yang berarti mulai hari ini 17/10/2019 sampai dengan tiga hari kedepan diambil alih oleh Team Surveyor tersebut. Team Survey akan menilai semua dari administrasi, pelayanan, ukm dll dan hasilnya akan diumumkan setelah penilaian dari seluruh Puskesmas se Indonesia selesai dilaksanakan penilaian.

(ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Forum Wartawan Jakarta Sikapi Pernyataan M Nuh