BantenCikande

Babinsa Koramil 0219/Cikande Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

CIKANDE | BANTEN, suaramedia.id – Saat ini sudah memasuki musim penghujan dan tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi cuaca eksrem. Karena itu seluruh masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Sehingga tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk Demam Berdarah (DBD).

Hal ini, disampaikan oleh Serda Andin Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang, saat melaksanakan anjangsana bersama Tokoh Masyarakat H. Jemani Bertempat di Kampung Kadaleman Desa Ketos Kabupaten Serang Banten, Senin (20/01/2020).

Lebih lanjut, Serda Andin juga mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal. Jadikanlah hidup bersih sebagai budaya masyarakat Desa Ketos. Jika lingkungan bersih, maka seluruh masyarakat akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

” Sebagai Babinsa saya meminta kepada seluruh masyarakat, agar ikut berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan. Karena semua itu bukan hanya tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama, ” kata Serda Andin.

Sementara itu, H. Jamani menyampaikan ucapan terimaksih, atas semua yang disampaikan oleh Serda Andin Babinsa Koramil 0219/Cikande. Khususnya masalah menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan wilayah.

” Tentunya apa yang telah disampaikan oleh Babinsa, akan kami lanjutkan kepada seluruh masyarakat. Sehingga tidak ada masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, ” pungkasnya.

(Penrem 064/MY)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Diduga Terlibat Keributan, Tujuh Orang Diamankan Polisi di Kota Tangerang