Suara Media

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tunon Dampingi Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Serma Sumarto Babinsa Kelurahan Tunon Koramil 21/Tegal selatan bersam Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Selatan melaksanakan pendampingan petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 03 RW 04 Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Kamis (02/04)

Penyemprotan secara mandiri di awali dari Mushola Baitulrrohim selanjutnya dilanjutkan di wilayah RW 04. Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas kegiatan tersebut juga diikuti oleh Lurah Tunon Zamroni S.Ag beserta perangkat keluarahan dan tokoh masyarakat.

Dalam pelaksanaannya petugas dari warga menyemprotkan disinfektan menggunakan tangki pompa manual dan elektrik, mulai dari fasilitas umum seperti mushola dan tempat berkumpul warga serta lingkungan perumahan warga satu per satu disemprot guna membasmi virus corona yang menempel di lingkungan warga.

Babinsa mengatakan bahwa penyemprotan itu sendiri merupakan bentuk tingginya kepedulian masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid -19) di lingkunganya.

Selain itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati himbauan yang sampaikan pemerintah antara lain jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting atau mendesak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, untuk sementara waktu hindari berjabat tangan, bersentuhan serta jaga jarak atau fisical distancing. (ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Penyerahan Hasil TMMD Sengkuyung Di Wilayah Kabupaten Tegal