BantenLebak

Asik Selfie, Seorang Pemuda Tersapu Ombak Pulo Manuk

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – satu dari empat orang wisatawan yang sedang berkunjung di area wisata Pulo Manuk, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, tenggelam terseret ombak, Jumat (26/6/2020).

Ke empat wisatawan tersebut diantaranya MAH (21) seorang mahasiswa, asal Lampung, yang menjadi korban tenggelam, F (20) warga BTN Ona, Blok D3, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, AEK (19) Mahasiswa asal Cibubur, Jakarta Timur dan MJA (19) asal Jawa Tengah.

Menurut informasi diperoleh suaramedia.id, peristiwa itu terjadi saat menjelang magrib, tepatnya pukul 17.30 WIB. Dimama saat itu MAH masuk ke area wisata Pulomanuk bersama dengan tiga temannya, dengan tidak melalui pintu utama, lantaran lokasi wisata tersebut masih ditutup karena dampak Covid-19.

Kemudian setelah masuk ke lokasi wisata, para pemuda tersebut memutuskan untuk berswafoto di batu karang yang terdapat di Pantai Pulomanuk, MAH dan F berpose tepat diujung batu karang, sedangkan dua orang AEK dan MJA masih berada dilokasi yang lebih aman.

Ketika saat asik berswafoto, tiba-tiba ombak besar menerpa MAH dan F, kemudian terjatuh ke laut, MAH menyelamatkan F sehingga F berhasil meraih batu karang dan diselamatkan warga, sedangkan MAH sendiri dilaporkan hilang.

Sementara itu Kapolsek Bayah, AKP Yogie Roozandi ketika dikonfirmasi, dirinya membenarkan jika ada peristiwa laka laut di Pantai Pulomanuk, hingga mengakibatkan satu orang wisatawan atas nama MAH hilang tersapu ombak.

“kami sudah melakukan koordinasi dengan Tim SAR, TNI dan Polri,” ujar Yogie.

sambung Yogie, pasalnya saat ini pihaknya beserta Koramil Bayah, Polairud, Brimob, Basarnas dan Balawista Kecamatan Bayah tengah melakukan pencarian.

“mengingat sudah malam, Kami memberhentikan sementara pencarian korban tenggelam tersebut, namun Kami juga menghimbau kepada semua warga, jika menemukan korban, agar segera menghubungi Polsek, maupun Tim yang stanby dilokasi pencarian,” imbuhnya.

Baca Juga..!  Waaspam Kasad Lakukan Wasev Progres TMMD Ke-106

Pewarta : (Ricky/Anita)

Facebook Comments