Selasa, November 12, 2019
Jawa Tengah

Apa Jadinya, Jika di Lokasi TMMD Batang TNI Azan Magrib

BATANG | JATENG, sm.id – Himbauan sholat berjamaah datang dari prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas bersama Satgas TMMD Reguler 103 Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah. Wajib hukumnya bagi seorang muslim untuk menghentikan segala aktivitas begitu terdengar seruan adzan.

Tak hanya masyarakatnya saja, para anggota Satgas diminta segera melaksanakan sholat Magrib berjamaah di Masjid Jami Nurul Huda di awal waktu, dengan panggilan adzan dari Serda Citro, lapangan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Sabtu (10/11/18).

Wajar memang, upaya yang dilakukan prajurit tersebut sebagai wahana pendidikan kesadaran spiritual guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Sang Pencipta.

Dikatakan Citro, “Saya yakin sebenarnya masing-masing pribadi yang bertaqwa pastinya mengerjakan kewajiban. Namun, akan lebih baik lagi jika dilaksanakan serentak berjamaah dan tidak sendiri-sendiri. Karena selain memupuk kebersamaan pahalanya juga dua puluh tujuh kali daripada sendirian.” Ungkapnya setelah pelaksanaan magrib berjamaah. Sabtu (10/11/18).

Pelajaran yang dapat kita petik adalah, tentang betapa pentingnya mengatur waktu dan meninggalkan sesaat saja urusan dunia demi kehidupan yang kekal kelak. Sebentar lagi juga, suara Citro tidak akan terdengar lagi di Durenombo, sebab saat TMMD berakhir tiga hari lagi maka dirinya akan kembali ke kesatuannya dan berkumpul dengan keluarga di rumah.

Pewarta : Aan

Facebook Comments
Baca Juga..!  TNI Peduli Pupuk Generasi Muda Nilai Kejuangan Bangsa