Jawa Tengahtegal

Anggota Pramuka Ikuti Pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal Semester II

TEGAL|JATENG, suaramedia.id – Puluhan anggota pramuka wilayah kabupaten dan kota Tegal mengikuti pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal Semester II TA. 2019, Jum’at kemari (13/12/2019).

Kegiatan ini diikuti anggota pramuka perwakilan sekolah dari SMA NU Kota Tegal, MAN Kota Tegal, SMKN 1 Adiwerna, SMKN 1 Dukuhturi dan SMK Saka Medika Dukuhwaru.

Dalam kegiatan pembukaan upacara sakawira kartika ini mengusung tema  melalui pembinaan pramuka saka wira kartika TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan wawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Upacara pembukaan pramuka saka wira kartika dibuka langsung oleh kepala staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz. Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan agar para anggota terus belajar dan berlatih.

“Kegiatan pramuka menjadi sebuah kesempatan untuk mendidik anak-anak muda yang saat ini memiliki banyak pengaruh, sehingga dengan mengikuti kegiatan bisa menjadi kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Untuk kegiatan yang diberikan yakni pembinaan kesadaran bela negara dalam kepramukaan seperti peraturan baris berbaris, tata cara penghormatan, latihan upacara bendera dan penyeleksian anggota tetap SWK.

(Nrs*)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Olah Raga Bersama Pupuk Soliditas TNI Polri di Pekalongan