BantenKota Tangerang

Anak Didik LPKA I Tangerang Pamerkan Musik Band ke Pengunjung

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Anak – anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang nampak memamerkan ketrampilan dan kemahiranya dalam bermain musik dihadapan para pengunjung LPKA. Alunan musik dan lagu beraliran pop yang dilantunkan ini seolah menjadi saksi dalam menghiasi suasana berkunjung para pengunjung LPKA yang menemui anak dan sanak keluarganya. Sabtu (6/4/19)

“Kami merasa terhibur dalam mengunjungi anak saya disini (LPKA). kami mengucapkan terima kasih kepada LPKA karena telah membina dan mendidik anak kami dengan baik. Saya kira di LPKA ini serem tempatnya, ternyata sangat kekeluargaan ya pak,” kata Amin (51) sosok pria yang mengaku mengunjungi anaknya yang baru 4 bulan menjalani pembinaan di LPKA tersebut.

Dalam sela-sela kegiatan, Kasubsie Pendidikan & Latker LPKA I Tangerang yang dikenal publik ramah nan humanis serta penyabar dan penyayang dalam mendidik dan akrab disapa dengan sapaan Bergi Riyadi, mengatakan, kegiatan yang dilakukan (musik-red) oleh para anak binaan ini merupakan hasil dari salah satu pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh pihaknya.

“Ini salah satu hasil dari pendidikan dan pelatihan yang kami berikan terhadap anak didik atau anak binaan kami khususnya di bidang ketrampilan selain dari Marawis dan Angklung, perkebunan, tata boga, perbengkelan termasuk pelatihan pembuatan pernak pernik kerajinan tangan,” Ujarnya.

“Jika dibidang olah raga kami juga memberikan pelatihan Basket, Futsal, Wushu dan Taekwondo. Segala bentuk kegiatan andik di LPKA ini pun selalu mendapatkan Suppor dan dukungan dari Plt kepala LPKA Tangerang,” tambahnya ke Wartawan.

Masih ditempat yang sama, Herti Hartati sosok wanita yang dikenal anak binaan berjiwa keibuan dalam mendidik dan membina anak binaan LPKA, serta menjabat sebagai Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, menambahkan, anak binaan di LPKA selain mendapatkan persamaan hak diberbagai sektor juga mendapatkan pendidikan rohani atau keagamaan.

Baca Juga..!  Perkuat Silahturahmi, Serka Purnomo Aktif Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga

“Pendidikan mental dan rohani juga kami (LPKA) berikan ke Andik yang bertujuan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berketrampilan, berilmu dan berkarakter. Sehingga bisa untuk bekal setelah selesai menjalani masa pembinaan serta dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubsi Keamanan LPKA I Tangerang Riki Nahot menambahkan, pada umumnya anak di LPKA Kelas 1 Tangerang di bentuk secara pembinaan dan pendidikan. Dirinya berharap seluruh anak didik (andik) bisa mengikutinya untuk bekal masa depan.

“Saya selaku pengawasan dan penegakan disiplin pada anak selalu menyampaikan kepada andik agar mengikuti segala kegiatan-kegiatan yang ada di dalam lembaga pembinaan ini. Oleh karna itu di sinilah tempatnya untuk berubah secara mental dan maupun kedisiplinan pada anak-anak tersebut,” katanya.

Sekedar informasi, berkat pendidikan dan pelatihan terhadap para Andik yang diberikan secara profesioanal oleh LPKA I Tangerang, berbagai prestasi telah didapatkan oleh anak binaan diantaranya :

Mendapatkan medali Perunggu pada kejurnas Wushu di Djogjakarta tahun 2018. 2. Mendapatkan juara II dalam turnamen futsal hari AIDS sedunia. 3. Pada tahun 2018 mendapatkan beasiswa dari perguruan tinggi Lepisi yg berada di Tangerang.

(BY)

Facebook Comments