Senin, Oktober 7, 2019
BantenKota Tangerang

Anak Binaan LPKA I Tangerang Unjuk Kemampuan di Festival Al-azhom 2019

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang mampu mengukir sebuah prestasi yakni kepercayaan diri dalam festival Al-adzom 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang di Masjid Raya Al-adzom, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Dalam festival bernuansa Islami tersebut, anak binaan LPKA I Tangerang nampak menunjukan kemampuan terhadap publik luas, bahwa dibalik keterbatasan waktu dan tempat di balik tembok LPKA, mereka hadir mengikuti perlombaan kategori Da’i remaja, Hadrah dan MHQ yang di selenggaran oleh panitia Festival.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Plt Kepala LPKA I Tangerang, Dharmalingganawati dalam sela-sela memantau perlombaan yang diikuti oleh anak didiknya di LPKA yang Ia pimpin tersebut, Rabu (04/09/19).

Orang nomor satu di jajaran LPKA I Tangerang yang dikenal publik luas berjiwa ke Ibuan dalam memimpin jajaran dan membina anak binaan itu menilai, Festival Al Azhom 2019 adalah ajang seni Islami yang sangat memberi warna bagi pembinaan anak binaan.

“Dalam ajang ini, anak-anak selain mempersiapkan dirinya dalam reintegrasi sosial, juga untuk menambah wawasan tentang seni hadroh yang terbaru dari beberapa negara lain di Asia Tenggara, jiwa kompetisi akan terasa,” katanya.

Sementara itu, TaufiQ (41) salah satu pengunjung Festival Al-azhom 2019 yang menyaksikan langsung penampilan anak binaan dalam lomba Hadrah dan Da’i remaja serta MHQ, menyampaikan perasaan kagum serta apresiasi.

Pria yang mengaku alumnus salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Banten itu menyebut, anak binaan LPKA I Tangerang mampu menampilkan sebuah karya seperti anak-anak remaja yang sedang mengikuti pendidikan di Pondok-pondok Pesantren.

“Subhanallah, saya pribadi kagum dan apresiasi ya mas … dengan kemampuan anak-anak binaan yang tak jauh berbeda dengan kemampuan santri-santri di Ponpes. Harapan saya semoga apa yang telah didapatkan anak binaan selama menjalani pembinaan bis bermanfaat di dunia akherat, Aamiin,” kata Pria yang juga mengaku sebagai Guru Ngaji di Kampungnya itu, ke Wartawan.

Baca Juga..!  Ruko Tiga Lantai Diduga Belum Memiliki IMB, Kinerja Wasdal Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang di Pertanyaan

Terpisah, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati melalui Kasubsi Pendidikan dan Latker, Bergi Riyadi menambahkan, partisipasi dan kemampuan anak binaan yang ditampilkan dalam festival itu, tidak lepas dari sinergitas yang baik dari setiap Sesi yang berada di LPKA.

“Kemampuan anak binaan hingga bisa mengikuti festival ini merupakan hasil sinergitas dari semua Sesi yang berada di LPKA ini. Termasuk anak binaan juga antusias dalam menerima materi serta praktek yang di ajarkan oleh para Pengajar. Penampilan Hadrah ini juga tidak luput dari bimbingan Staf subsie pendidikan dan Latker yang di pimpin lansung oleh Bapak Ferly,” bebernya.

“Saya berharap kepada anak binaan agar tidak mudah puas, namun harus senantiasa rajin belajar lebih baik lagi kedepanya. Agar bisa berguna bagi orangtua, masyarakat, bangsa dan negara setelah selesai menjalani masa pembinaan di LPKA ini,” imbuhnya.

Sekedar informasi, dalam Festival Al-adzom 2019 anak binaan LPKA I Tangerang turut berpartisipasi dengan mengikuti perlombaan kategori Da’i remaja, MHQ dan Hadrah. Tak sampai disitu, dalam festival tersebut para anak binaan LPKA juga ikut menggelar Stand yang berisi hasil karya tangan seperti miniatur Rumah Minang dari lintingan koran bekas.

Termasuk hasil karya berupa kotak Tisu dari lintingan koran, Lukisan dari lintingan koran, hiasan Guci dari kulit Telor, hiasan Bunga dari bekas plastik dan ada juga kripik pisang hasil karya anak binaan dibidang tata boga.

(By)

Facebook Comments