aceh tamiang

Aceh Tamiang Geger, Seorang Pelajar Diduga Gantung Diri di Pohon Mangga

Aceh Tamiang | SM.ID – Masyarakat Aceh Tamiang dibuat geger dengan ditemukannya sesosok mayat pria tergantung di salah satu pohon mangga, Selasa pagi (25/09/2018) sekira pukul 07.30 WIB.

Mayat bernama Taufik Azhar (15) diketahui seorang pelajar, merupakan warga Dusun Sumber Karya, Gampong Gerenggam, Kecamatan Kejujuran Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang petani bernama Sukardi (58) warga setempat saat hendak ke sawah. Dia melihat TA tergantung, dengan seutas tali yang melilit dileher terikat ke dahan pohon mangga.

Berdasarkan informasi yang terima suaramedia.id, kronologis kejadiannya bermula saat TA (korban) dimarahi oleh ibu kandungnya pada hari Senin (24/09) sekitar pukul 19.00 WIB karena tidak memotong rumput untuk memberi makanan hewan ternak (lembu) peliharaan milik keluarga korban.

Karena merasa kesal terhadap perintah ibunya, TA mengambil sebuah tali pengikat rumput lalu keluar rumah sambil berkata kepada ibunya “kalau seperti ini aku bunuh diri saja”.

Sang ibu tidak merasa curiga sedikitpun terhadap perkataan dan tingkah laku anaknya, sehingga membiarkan TA pergi karena berfikir anaknya tersebut akan memotong rumput untuk memberi makan hewan ternak peliharaan keluargannya.

Namun sampai malam tiba sekitar pukul 21.00 WIB, TA juga belum kunjung pulang, korban tidak kembali ke rumahnya. Lantas orang tuanya mencoba untuk mencari tetapi tetap tidak ditemukan.

Keesokan harinya, Selasa (25/09) pagi sekira pukul 07.30 WIB, TA baru ditemukan oleh Sukardi yang melintas di belakang rumahnya, sepertinya hendak ke sawah. TA tergantung di pohon mangga sudah tidak bernyawa.

Melihat mayat tergantung, Sukardi yang merupakan saksi melihat pertama langsung melaporkan kepada warga lainnya dan kemudian menurunkan TA dari pohon serta melepas ikatan dari lehernya.

Baca Juga..!  CRV Club Indonesia Chapter Banten Tour To Baduy

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr. Nia Kuniati merupakan doktet Puskesmas Kejuruan Muda, korban tidak ditemukan luka bekas penganiayaan.

Menurutnya, korban diduga gantung diri hingga meninggal akibat tercekik dibagian leher. Ditemukan bekas jeratan dileher korban dan keluar sperma dikemaluan serta lidah menjulur keluar.

Adapun bukti yang didapat di tempat kejadian perkara (TKP) berupa 1 (satu) ikat tali tambang warna coklat dengan panjang sekitar 1,5 meter.

Hingga berita ini ditayangkan, permasalahan sudah ditangani pihak Polsek Kejuruan Muda namun suaramedia.id belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Penulis : HT/Yose

Facebook Comments