BantenLebak

6 Kecamatan Di Lebak Terdampak Banjir

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Luapan sungai Ciberang dan Cidurian, akibat hujan dengan intesitas tinggi sejak kemarin di wilayah bagian tengah Kabupaten Lebak, mengakibatkan banjir bandang dan longsor disejumlah wilayah.

Kecamatan Cipanas salah satu wilayah yang terkena banjir bandang itu meliputi Desa Bintangresmi, Bintangsari, Haurgajrug, Sukasari, Cipayung, Cipanas, Luhurjaya.

Sedangkan wilayah Kecamatan Lebak Gedong merendam beberapa Desa diantaranya Desa Banjaririgasi, Banjarsari, Ciladaeun, Lebaksangka, Lebaksitu.

Bupati Lebak Iti Octavia jayabaya bersama Forkopimda langsung meninjau lokasi bencana yang mengakibatkan beberapa kerusakan yang sejumlah rumah, jembatan, jalan.

Bupati Lebak menghimbau kepada seluruh warga pada umumnya, khususnya yang terkena bencana agar tetap waspada dan menyelematkan jiwa terlebih dahulu, khawatir ada banjir atau longsor susulan, mengingat musim hujan masih berlangsung.

“Kepada seluruh warga, khususnya yang terkena musibah agar tetap waspada dan segera menyelamatkan jiwa terlebih dahulu khawatir ada bencana susulan, karena saat ini masih musim hujan,” kata Iti Octavia

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih, kepada jajaran TNI/Polri, Ormas, Relawan, masyarakat dan seluruh pihak yang telah tanggap dalam melakukan pertolongan pertama terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Pemkab Lebak dan sejumlah relawan saat ini tengah mendistribusikan kebutuhan pokok dan mendirikan posko kesehatan serta dapur umum dibeberapa titik lokasi bencana untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi korban bencana.

Selain Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong, banjir juga melanda kecamatan Sajira, Curugbitung, Maja, Cimarga, hingga saat ini kerusakan rumah, gedung sekolah, jembatan, jalan dan fasilitas umum lainnya masih belum dapat ditaksir seberapa besar total kerugiannya.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Bupati Lebak Sambangi Korban Kebakaran Di Baduy