Selasa, November 12, 2019
BantenLebakSuara Media

5839 Atlet Meriahkan Multatuli Run 10K

LEBAK|BANTEN, suaramedia.id – Sebanyak 5839 Peserta turut serta dalam memeriahkan lomba Multatuli Run 10 K, yang dilepas secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, bertempat di Stadion Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Sabtu (9/11/2019).

Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, unsur Forkopimda serta Para Kepala OPD Pemerintah Daerah Lebak.

Event lomba ini merupakan agenda olahraga tahunan pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten Lebak yang ke- 191, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Lebak.

Peserta lomba sendiri berasal dari dalam maupun luar daerah Lebak, seperti Provinsi Jawa Barat, Dki, Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Ntt, Riau, Lampung, NTB, Sumatera Barat, Sulawesi, Kalimantan Barat, Bengkulu, Kalimantan Timur, Aceh, Sumatera Selatan Dan Sulawesi Selatan.

Dalam Sambutannya Bupati Lebak menjelaskan event Multatuli Run 10 K bertujuan guna meningkatkan spirit olahraga di masyarakat yang lebih meluas, serta meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lebak dan mempromosikan Lebak sebagai salah satu destinasi wisata unggulan nasional.

“Kegiatan Multatuli Run 10 K ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemerintah daerah dalam mensukseskan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata nasional berbasis potensi lokal,” jelasnya.

Kembali Iti menjelaskan, penyelengaraan Multatuli Run 10 K, untuk yang keempat
kalinya ini diharapkan menjadi salah satu
momentum olahraga yang bersifat prestatif, yang diselenggarakan sebagai ajang kompetisi para atlet lari tingkat pelajar daerah, umum lokal dan umum nasional, guna mendongkrak kemampuan dan prestasi para atlet lari dalam daerah.

“Ayo berlari dengan hati untuk meraih prestasi, dan kepada para atlet, khususnya atlet lari dari luar kabupaten lebak, saya harapkan setelah mengikuti lomba lari ini, dapat membawa kenangan indah tentang lebak dan selalu ingat untuk datang kembali di tahun mendatang dengan membawa para atlet lainnya,” ujar Iti.

Baca Juga..!  Kapten Inf Taryoto ikuti acara Lepas Sambut Camat Balapulang

Diakhir sambutannya, Bupati Lebak mengucapkan selamat kepada para juara, sedangkan bagi yang belum mendapat juara, dirinya berpesan agar jangan berkecil hati, terus berusaha dan masih terbuka kesempatan pada Multatuli Run 10 K tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Uus Sutisna Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Lebak menuturkan, selain mempromosikan dan memeriahkan HUT Lebak Ke- 191, Kegiatan ini juga sebagai salah satu wadah dalam mencari atlet-atlet atletik daerah yang memiliki potensi untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Mulai Ditahun ketiga, Event Multatuli Run 10 K telah menjadi agenda event nasional, untuk itu pada kesempatan saat ini, Kami selaku panitia mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tinggi, kepada seluruh masyarakat, stake holder dan khususnya kepada para atlet lari yang secara bersama-sama telah mendukung untuk mensukseskan kegiatan ini,” pungkas Uus.

Untuk diketahui, pada event Multatuli Run 10 K, total hadiah yang telah dipersiapkan Pemerintah Daerah Lebak sebesar Rp. 160.000.00,- dengan dibagi berbagai kategori lomba yaitu, kategori Umum Nasional dan Lokal Kabupaten Lebak, Serta Lomba Lari Multatuli 5K Kategori Pelajar Tingkat Kabupaten Lebak.

Keluar sebagai juara I (Satu) Kategori Umum Nasional untuk putra diraih atlet dari Jawa Barat, atas nama Syamsuddin Massa, untuk putri diraih atlet dari Jawa Timur atas nama Yulia Ningsing.

Juara I (Satu) Kategori Umum Lokal Putra diraih atlet dari Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setiabudhi Rangaks itung atas nama Juneta, untuk Putri diraih Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 2 atas nama Iis Annisah.

Juara I (Satu) Kategori Pelajar Kabupaten Lebak, Untuk Putra diraih siswa SMAN 3 Rangkasbitung atas nama Yusuf Aspahant, Putri diraih siswa SMAN 1 Leuwidamar atas nama Siti Herawati.

Baca Juga..!  Prajurit TNI Dari Koramil Majenang Amankan Pengajian Akbar

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments